Muhammad Fahmi Julia • 04 Apr 2023 370

Pelatihan Women In Tech: Phyton & Cybersecurity Batch 1.

Program Women in Tech 2023 ini ditujukan untuk memberikan pengembangan pengetahuan dan kemampuan bagi perempuan di bidang teknologi dan membuka peluang karir yang lebih banyak bagi mereka. Dengan diadakannya program ini, juga dapat membuka jalan bagi perempuan untuk menciptakan inovasi teknologi yang dapat memberikan dampak positif bagi dirinya dan juga masyarakat. Peserta akan mempelajari dasar pemrograman Python terkait variabel, tipe data yang berbeda, cara melakukan operasi dasar, cara menyimpan dan memanipulasi kumpulan data, membaca dan menulis berkas, serta Django sebagai tools yang digunakan untuk mengerjakan project akhir. Selain itu, peserta akan belajar terkait dasar Cybersecurity. Pada akhir pertemuan, peserta akan menyelesaikan project dalam format Hackathon/kompetisi secara berkelompok dengan menggunakan bahasa pemrograman Python & pemahaman Cybersecurity.  

Pelatihan dilaksanakan secara daring/online, peserta belajar secara mandiri melalui laptop/komputer. Pada pelatihan ini peserta akan mendapatkan kesempatan bertanya dan berinteraksi dengan Fasilitator pada Grup Kelas dan Live Session yang telah disediakan.

Yuk, khusus yang wanita dengan minimal usia 17 tahun, kita ikut Program Digitalent Kominfo untuk Pelatihan Women In Tech: Phyton & Cybersecurity Batch 1. Informasi detail dapat dilihat pada link berikut: https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/6180