Miftah Farid Adiwisa • 03 Jul 2023 612

Alumni Mahasiswa Beasiswa Prestasi Universitas BSI Tasikmalaya Menjadi PNS DISDUKCAPIL Kota Tasikmalaya

Menjadi PNS merupakan impian dari banyak orang karena banyak fasilitas yang didapat dan jaminan hari tua yang menjanjikan. Tidak sedikit masyarakat berlomba-lomba mengikuti tes CPNS sampai gagal beberapa kalipun tetap mencoba. Wildan Yasa Kuswadi salahsatu Alumni Universitas BSI Tasikmalaya yang menjadi salahsatu peserta CPNS yang lolos PNS pada tahun 2022.

Wildan Yasa Kuswandi yang biasa di sapa Wildan ini lulus dari kampus Universitas BSI Tasikmalaya pada tahun 2015, wildan ini merupakan salahsatu mahasiswa beasiswa prestasi yang merupakan program beasiswa untuk para mahasiswa yang akan di kuliahkan kampus secara gratis selama mahasiswa tersebut kuliah di kampus Universitas BSI Tasikmalaya. Wildan ini menjadi salahsatu peserta yang lolos beasiswa dari ratusan pelamar beasiswa yang dilihat dari prestasi akademik mereka di sekolah SMA sederajat tempat asal peserta.

“menjadi salah satu mahasiswa beasiswa prestasi menjadi sesuatu kebanggan dan pencapaian yang besar buat saya pribadi karena dengan beasiswa ini saya bisa kuliah tanpa harus memikirkan biaya kuliah” ujar wildan.

Saat ini wildan menjabat sebagai staff jabatan fungsional Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada kantor DISKDUK CAPIL Kota Tasikmalaya. Menurut wildan posisinya saat ini adalah meliputi pelayanan pendaftaran penduduk, pelayanan pencatatan sipil, pelayanan Surat Keterangan Kependudukan, dan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan melalui aplikasi SIAK

“Saya Senang bisa menjadi abdi negara dan berperan aktif dalam pelayanan publik dan bekerja sesuai bidang yang saya tekuni dan sesuai jurusan di BSI” tambah wildan

Wildan menceritakan tentang suka duka kuliah di bsi dan memberikan motivasi untuk para mahasiswa UBSI Tasikmalaya

“Suka duka kuliah di BSI Tasikmalaya perkuliahannya seru, kurikulumnya up to date dan dosennya kompeten, dan untuk pesan kepada para mahasiswa UBSI Tasikmalaya, Lebih baik cape kerja daripada cape cari kerja ” tambah wildan (DLV)