Miftah Farid Adiwisa • 19 Oct 2021 422

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW”

Assalamua’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Allahumma sholli a’la Muhammad,

Sobat IKA UBSI Tepat pada hari Selasa 19 Oktober 2021 merupakan hari yang sangat bersejarah buat Umat Muslim Sedunia karena pada bertepatan dengan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW yaitu 12 Rabiul Awal. Lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW menjadikan sebuah perubahan dalam tatanan kehidupan manusia di alam dunia, terutama pada kehidupan di jazirah arab yang pada saat itu penuh dengan kemaksiatan dan kemusyrikan.

            Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sangatlah penting karena didalamnya umat muslim dapat muhasabah diri untuk terus berusaha mencintai baginda nabi dengan pembuktian meneladani akhlak beliau. Karena baginda Nabi Muhammad SAW sudah disebutkan bahwa memiliki Suri Teladan yang baik yang terdapat di dalam Al-Qur’an ”Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu ” (QS Al-Ahzab : 21).

                Meneladani akhlak baginda Nabi Muhammad SAW  dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara terus meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Perbanyak bersholawat dan berdzikir agar memperoleh ketenangan dalam menjalani kehidupan ini.

Kami segenap Civitas IKA UBSI Mengucapkan “ Selamat Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW” (HHI)